Kamis, 21 September 2017

Jenis Bahan Gorden

Dipasaran semua jenis kain dengan beragam corak pilihan polos maupun yang memiliki pola motif banyak yang bisa digunakan untuk gorden. Tetapi kita juga harus memperhatikan fungsi dan manfaat dari gorden yang dipasang untuk menciptakan suasana yang pas di ruangan.
Apakah nantinya gorden dipasang hanya untuk pemanis rumah saja atau untuk menghalangi cahaya yang terlalu silau dari luar.

apa saja jenis dan fungsi bahan kain gorden, simak di bawah ini :

Blackout
Jenis bahan Blackout ini adalah jenis kain yang mampu menghalangi semua cahaya matahari yang masuk. Kemampuannya menghalangi sinar matahari cukup sempurna.

Gorden jenis ini sangat cocok dipasang untuk kamar dan juga ruang tamu. Serat-serat pada kain tipe blackout membuat sinar matahari tak mampu menembusnya. Kain blackout memiliki karakteristik bahan halus, lembut, dan mudah dibersihkan.
Kain blackout saat ini mulai menjadi tren dan banyak diminati masyarakat.
Mengenai motif, kain blackout ini memiliki beragam ciri khas yang simple sampai yang mewah.
Mengenai harga, kain blackout relatif lebih mahal dari jenis bahan standart umumnya.


Semi blackout
Jenis kain Semi Blackout jika dilihat hampir sama dengan bahan kain blackout. Tetapi kalau lebih dilihat teksturnya sedikit lebih tipis dan hanya menahan cahaya matahari sekitar 80%. Artinya ruangan masih memiliki sinar meski hanya sedikit.
Kain jenis ini cocok dipasang pada ruangan kerja, ruang baca, atau ruang keluarga.
Jika Anda menginginkan ruangan yang tak terlalu gelap saat siang hari, maka kain jenis semi blackout ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.
Kain semi blackout kebanyakan bermotif polos tetapi juga ada diciptakan dengan beberapa pola motif yang unik dan menarik.


Dim out
Bahan kain Dim out adalah jenis kain yang mampu menahan sinar matahari hingga 90%. Artinya sinar matahari benar-benar tidak masuk ke dalam ruangan. Bahan dim out saat ini banyak sekali digunakan untuk membuat gorden jenis windows Blind seperti roller blinds. Gorden yang digulung ke atas atau dibiarkan melebar ke bawah sesuai dengan kebutuhan.
jenis bahan dim out ini lebih banyak berpola polos dengan pilihan warna bervariasi.
Biasanya jenis bahan ini banyak dipakai untuk rumah-rumah dengan desain minimalis , hotel, wisma, dan kantor lebih banyak menggunakan bahan dim out karena akan menambahkan kesan elegan.
Nah, jika belum tahu Roller blind seperti apa kita lengkapi juga dengan gambar. Pemesanan bisa ke customer gudang gorden : 085287651175


Bahan Lokal
Jenis bahan lokal yang diproduksi dari dalam negeri sendiri.
Dibandingkan dari ketiga jenis bahan sebelumnya diatas , bahan lokal lebih terjangkau harganya.
Memiliki banyak motif dan warna - warna yang lebih cerah daripada bahan kain blackout.



Kain Satin
Yang banyak digunakan untuk gorden adalah jenis kain satin yang halus. Biasanya kain ini memiliki permukaan yang sangat lembut dan jika dipandang dari kejauhan akan mengkilap.




Kain Lace
Bahan ini juga kerap digunakan untuk membuat gorden.
Biasanya kain ini tidak begitu rapat pada susunan benangnya.
Kain lace banyak digunakan untuk bahan vitrase atau bagian tengah gorden yang membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan jika memang dibutuhkan.
Selain digunakan sebagai bahan gorden sering juga digunakan untuk bahan pakaian.



Kain Sutra
Bahan jenis sutra ini yang sudah jelas sangat mahal.
Kain sutra yang bertekstur mulus, lembut, namun tidak licin.
Sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan gorden yang desain khusus untuk menambah kesan lembut dan mewah pada setiap ruangan.


Kain chenille
Jenis bahan kain ini merupakan sejenis bahan gorden yang bertekstur lembut dan halus. Susunan serat kainnya yang rapat menjadikan gorden yang dibuat dari kain chenille terbilang lebih kuat dan tidak mudah robek


Dari uraian jenis bahan kain gorden diatas , kita bisa memilih jenis bahan apa yang sesuai dengan kebutuhan kita....

Selamat memilih gorden!

Semoga bermanfaat ^_^




# Kami senang jika anda puas berbelanja di toko kami, # CS : 085287651175 ( Sms/Whatsapp) # CS : 085213261684( Sms/Whatsapp) Pin BBM 5416B12B Fanspage : https://www.facebook.com/gudanggord... Bukalapak : https://www.bukalapak.com/gudanggor... Tokopedia : https://www.tokopedia.com/gudanggor...

0 komentar:

Posting Komentar